Friday, September 25, 2015

Cara Membuat Kategori di Blog Terbaru

Cara cepat dan mudah membuat label di tulisan blog
Membuat Kategori / Label di Blogspot
Sebuah blog akan terlihat mudah digunakan bilamana terdapat sebuah kategori konten di dalamnya. Kategori akan memudahkan para pengunjung blog merasa mudah untuk menelusuri sebuah konten berdasarkan apa yang dia inginkan berdasarkan kategori. Categori juga sangat penting untuk memudahkan mesin pencari untuk mengelompokkan jenis tulisan yang ada di blog. Oleh sebab itu, buatlah kategori di blog kamu.

Sebelumnya, pastikan kamu sudah atau akan membuat banyak konten yang dapat dibuatkan kategori. Misalnya blog tentang tutorial blog, maka buatlah kategori dari apa yang akan kita tuliskan sebagai konten di blog. Sebagai contoh saya mempunyai blog yang membahas mengenai tutorial blog, maka saya akan mempunyai kategori Blogspot, Wordpress, Google dan Internet. Kamu dapat membuat kategori berdasarkan apa yang akan kamu tulis di blog nantinya. Usahakan sesuai dengan isi konten blog kamu ya.

Blogspot memudahkan para blogger untuk membuat kategori atau label, cukup tulis dan jadi. Di Blogspot dapat membuat Kategori berdasarkan Label tulisan. Jadi setiap menulis sebuah tulisan di blog, kita tinggal menuliskan label di tulisan tersebut. Lantas bagaimana membuat kategori di blog? Dalam posting ini saya akan membuatkan tutorial mudah membuat kategori atau label untuk blogspot.

Berikut tutorial atau cara membuat Label atau Kategori di Blogspot.

1.  Buka Blogger.com
2.  Klik Buka Daftar Entri
Langkah-langkah membuat label di blogspot
Klik Buka daftar entri

3.  Klik Entri Baru
Langkah-langkah membuat label di blogspot
Klik Entri Baru

4.  Klik Label
Langkah-langkah membuat label di blogspot
Klik Label untuk memberi label terhadap tulisan

5.  Tulis Label yang akan menjadi kategori tulisanmu. Kamu bisa memasukkan beberapa kata yang mempunyai relevansi dengan tulisanmu tersebut.
Langkah-langkah membuat label di blogspot
Tulis Label atau Kategori dari tulisanmu

6.  Klik Selesai
Langkah-langkah membuat label di blogspot
Klik Selesai

Cara membuat Label atau Kategori blog di blogspot selesai. Cukup mudah dan cepat bukan. Pastikan setiap tulisanmu telah mempunyai label. Hal ini untuk mempermudah para pengunjung untuk mengeksplorasi blog kamu.

Jika kamu mengalami kesulitan atau kendala, silahkan berkomentar.

1 comments:

  1. goot

    http://blogibzyarsejutainfoblogspot.com

    http://blogibzyarsejutacara.blogspot.com

    ReplyDelete

Blog Archive