Tuesday, September 22, 2015

Cara Mengubah Bahasa di Google Adwords Keyword Plan

Cara Mengubah Bahasa di Google Adwords Keyword Plan
Google Adwords Keyword Plan | Credit: atriamediagroup.com


Google Adwords Keyword Plan adalah sebuah alat yang sangat bermanfaat dan wajib digunakan untuk memulai membuat sebuah post di blog. Salah satu manfaat menggunakan Google Adwords Keyword Plan adalah untuk meriset sebuah keyword atau kata kunci yang hendak kita gunakan dalam sebuah post. Kita bisa menggunakan alat ini secara gratis dan mudah. Sayang sekali jika kita ngeblog tapi tidak menggunakan alat ini sebagai salah satu senjata. Oleh sebab itu, pastikan kamu menggunakan Google Adwords Keyword Plan sebagai alat wajib nge-blog.

Bagi blogger pemula seperti saya yang baru mengenal blog dan hanya mempunyai suku kata bahasa Inggris yang minim akan kesulitan untuk menggunakan alat ini. Pada dasarnya atau default yang digunakan oleh website Google Adwords Keyword Plan ini adalah bahasa Inggris, jadi bagi kita yang ingin menggunakan Bahasa Indonesia pada alat ini, kita harus merubahnya secara manual.

Bagaimana cara mengubah bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia di Google Adwords Keyword Plan? Berikut cepat dan mudahnya. Eh iya, cara ini hampir sama dengan cara mengubah bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia pada Google Analytics.

Berikut caranya mengubah bahasa di Google Adwords Keyword Plan.

1.  Pastikan kamu telah mendaftar di Google Adwords.
2.  Login ke Google Adwords Keyword Plan pada link berikut https://adwords.google.com
3.  Klik icon gir di pojok kanan atas dan pilih Account Settings
Cara Mengubah Bahasa di Google Adwords Keyword Plan
Klik Icon > Account Settings

4.  Pilih pada Preferences dan klik Edit di ujung kata Language and number preferences
Cara Mengubah Bahasa di Google Adwords Keyword Plan
Preferences > Edit Language and number preferences


5.  Ubah menjadi Bahasa Indonesia dengan memilih Indonesian dan ubah number format menjadi Indonesia. Setelah itu klik Save changes
Cara Mengubah Bahasa di Google Adwords Keyword Plan
Ubah Display language ke Indonesian dan Number format menjadi Indonesia

Tunggu sebentar dan biarkan halaman mereload. Jika kita berhasil maka tampilan bahasa di Google Adwords Keyword Plan akan menjadi Bahasa Indonesia. Cukup mudah dan gampang kan?
Semoga tutorial atau cara sederhana mengubah bahasa di Google Adwords ini dapat bermafaat. Nikmati blogging dan pastikan untuk meriset keyword atau kata kunci sebelum kita mulai menulis sebuah posting agar posting di blog kita dapat bersaing di halaman utama pencarian google.

2 comments:

  1. mengubah tampilan adwords ke dalam bahasa indonesia

    ReplyDelete
  2. cara merubah tampilan adwords ke bahasa indonesia

    ReplyDelete

Blog Archive