Wednesday, October 28, 2015

4 Aplikasi Chatting Yang Wajib Diinstall di Browser Google Chrome

4 Aplikasi Chatting Yang Wajib Diinstall di Browser Google Chrome
Google Chrome adalah browser yang diciptakan oleh perusahaan raksaksa asal Amerika Serikat yaitu Google. Kemudahan, kesimpelan dan ketangguhan menjadikan Google Chrome Browser banyak digunakan oleh para penjelajah internet. Selain dari itu, Chrome juga dikembangkan menjadi sebuah Sistem Operasi (OS) untuk smartphone.  Seperti yang digembor-gemborkan oleh Google, Sistem Operasi Chrome mampu menyaingi dan bahkan lebih baik dari sistem operasi Android yang kini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan dalam telepon pinter (smartphone). Namun sejauh ini hanya sedikit sekali pengguna sistem operasi Chrome, hal tersebut berbeda jauh dari pengguna Browser Google Chrome.

Kendati begitu, Google tetap berupaya untuk mendongkrak kepopuleran sistem operasi Chrome melalui browser Google Chrome. Salah satunya adalah memperbanyak aplikasi yang berada di Web Store Google Chrome. Mulai dari aplikasi, utilitas sampai dengan game. Hal ini tidak berbeda jauh dari Play Store milik Android. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya aplikasi Android yang bisa ditemukan pada Web Store Google Chrome. Jika smartphone Android di Play Store terdapat aplikasi chatting seperti Line, WhatsApp, Instagram, WeChat dkk. Maka di Web Store Google Chrome juga terdapat semua aplikasi tersebut. Namun yang harus digaris bawahi, aplikasi chatting seperti di atas yang terdapat pada Play Store milik Android berbeda sedikit dari aplikasi chatting yang ada di Web Store.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan dan merekomendasikan kepada teman-teman untuk menginstal aplikasi-aplikasi chatting yang dapat digunakan pada Browser Google Chrome yang juga terdapat pada Android. Aplikasi chatting apa saja yang dapat kita pakai menggunakan browser Google Chrome? Berikut beberapa aplikasi chatting di browser Google Chrome yang wajib teman-teman koleksi.

1.  Line
Line For Google Chrome
Line for Google Chrome
Line adalah sebuah aplikasi chatting yang sangat populer sampai tahun 2015 ini. Berbeda dari pesaing-pesaingnya dulu seperti KakaoTalk, WeChat dkk yang kepopulerannya sekarang telah meredup. Line tetap tampil eksis dengan jutaan pengguna aktif yang masih setia untuk menggunakan Line. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan kepada teman-teman yang hobi untuk chatting menggunakan Line. Fitur yang ada pada Line for Google Chrome tidak berbeda jauh dari Line For Android/iOS/BlackBerry. Kita bisa berkirim foto/gambar, sticker, menambah dan menghapus teman, sampai dengan membuat grub. Bagaimana apakah sudah tertarik untuk menginstall Line di Google Chrome? Lihat cara install Line di Google Chrome.

2.  Whats Chrome (WhatsApp For Google Chrome)
WhatsApp for Google Chrome Browser
WhatsApp for Google Chrome
Whats Chrome dengan WhatsApp adalah sama saja yang artinya dari kedua aplikasi tersebut sama. Jika di Android aplikasi ini bernama WhatsApp dan jika di Google Crome aplikasi ini bernama Whats Chrome. Jadi jangan sampai bingung ya. WhatsApp setelah diakuisisi oleh Facebook tidak mengalami banyak perubahan. Perubahan yang paling ketara adalah kini dapat digunakan di Browser Google Chrome. Untuk dapat menggunakan Whats Chrome, kita diharuskan mempunyai WhatsApp di Android/iOS/BlackBerry/Windows Phone/Symbian. Jika kita telah mempunyai WhatsApp, kita dapat dengan mudah untuk bisa menggunakan Whats Chrome. Saya juga sangat merekomendasikan teman-teman untuk menginstall Whats Chrome ini, karena aplikasi ini dapat kita andalkan pada waktu-waktu tertentu.

3.  WeChat
WeChat For Google Chrome
WeChat For Google Chrome
Tidak berbeda jauh dari kedua aplikasi chatting di atas, WeChat juga ikut masuk ke sistem operasi Chrome. Walau pengguna WeChat lebih sedikit dari pada pengguna Line dan WhatsApp namun saya yakin, teman-teman pernah menggunakan aplikasi chatting (WeChat) ini. Keunikan WeChat dari Line dan WhatsApp adalah fitur Nearbly (mencari teman di sekitar) dan melempar dan mencari botol berisi tulisan. Hal tersebutlah yang menjadikan WeChat masih setia dipakai oleh user untuk chatting. Jangan lewatkan untuk menginstall WeChat for Google Chrome. Eiya, untuk bisa menggunakan WeChat di Chrome, kita diharuskan untuk mempunyai akun WeChat terlebih dahulu yang terdaftar melalui SmartPhone. Sistem penggunaan WeChat sama seperti Whats Chome.

4.  Instagram
Instagram for Google Chrome
Instagram for Google Chrome
Siapa yang tidak tahu Instagram? Dari tahun ketahun Instagram terus mengalami peningkatan jumlah pengguna. Pengguna dari Instagram sangat bervariatif, mulai dari fotografer amatir sampai fotografer profesional atau kelas dunia.  Fitur utama dari Instagram adalah foto dan didukung oleh video. Hal tersebut dijadikan ajang oleh para photograph untuk memajang hasil karya-karyanya. Selain berupa foto, Instagram juga dilengkapi fitur video yang berdurasi lima detik. Fitur ini banyak digunakan oleh pengguna untuk mengabadikan video-video yang langka sampai dengan video lucu. Sejak Instagram dibeli oleh raksaksa jejaring sosial Facebook, Instagram semakin melejit dan mempunyai jumlah pengguna aktif yang selalu bertambah tiap bulannya. Nah, apakah sudah tertarik untuk menginstall Instagram di Google Chrome? Saya sangat merekomendasikan kepada teman-teman untuk menginstall Instagram di Google Chrome. Walau fitur Instagram for Chrome sedikit disunat, namun tetap tidak mengurangi esensi dari Instagram. Fitur yang dihilangkan pada Instagram for Chrome adalah fitur upload. Jangan khawatir, kita tetap bisa mengikuti dan berinteraksi dengan pengguna Instagram pada umumnya.


Saya kira 4 aplikasi chatting di atas sudah cukup untuk menambah koleksi di Google Chrome. Jika teman-teman mempunyai aplikasi yang sering dipakai pada Browser Google Chrome, silahkan beri tahu saya untuk kemudian saya tambahkan pada post ini. Eiya, saya ingin bertanya. Aplikasi chatting apa saja yang sudah teman-teman install di Browser Google Chrome? Sambil menunggu jawaban dari teman-teman, saya akhiri post yang berjudul 4 aplikasi chatting yang wajib diinstall pada Google Chrome.

4 comments:

  1. whatsapp udah bisa di pc ya? wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lama sih gan. Tapi ini bukan di website WhatsApp melainkan menggunakan aplikasi WhatsApp for Google Chrome.

      Delete
  2. Iyaa...ke empat aplikasi itu memang sering kita gunakan...jadi alangkah baiknya diinstal aja langsung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah mencoba semuanya gan tapi yang selalu saya pakai cuma Line.

      Delete

Blog Archive