Friday, October 23, 2015

Cara Memasang Widget Aquarium dan Ikan Hias di Blog


Sebuah widget aquarium sekaligus ikan hias yang bisa diberi makan di blog memang bukan widget baru lagi. Namun bagi teman-teman blogger yang ingin memasang aquarium dengan ikan hias yang berada di blog bisa mempraktikkan untuk memperindah tampilan blog. Saya sering berkunjung ke blog terutama blogspot yang menempatkan widget aquarium dengan ikan hias yang bisa diberi makan dengan kita mengeklik area aquarium tersebut. Terlihat lucu dan menghibur memang.

Bagi kamu yang mempunyai blog wordpress, tetap bisa memasang widget aquarium dengan ikan hias ini. Caranya tidak begitu berbeda dari blogspot. Tidak ada cara khusus untuk memasang aquarium dan ikan hias di blog, hanya beberapa langkah saja. Pasalnya aquarium dan ikan hias untuk memperindah blog tersebut hanya terdiri dari script saja. Tinggal pasang script atau kodenya di blog maka sudah terpasang aquarium beserta ikan yang sudah siap diberi makan.

Untuk segera mempunyai aquarium dan ikan hias di blog, mari kita praktikkan caranya.

1.  Buka url berikut Google Moduls Fish
2.  Copy Embed Code paling atas jika ingin ditempatkan pada blogspot. Jika kamu menggunakan wordpress maka copy embed code for wordpress.com Lihat gambar di bawah ini.
Gadgets Fish For Blog
Gadgets Fish For Blog
3.  Buka blog kamu dan pilih Tata Letak atau Layout. Pilih tempat untuk menempatkan code aquarium dan ikan hias di halaman blog. Caranya dengan mengeklik Tambahkan Gadget.
Cara Memasang Aquarium dan Ikan Hias di Blogspot
Klik Tata Letak

4.  Muncul pop-up lalu pilih atau klik HTML/JavaScript
Cara Memasang Aquarium dan Ikan Hias di Blogspot
Klik HTML/JavaScript

5.  Beri nama widget dengan mengisi judul dan paste script atau kode aquarium dan ikan hias pada kolom konten. Setelah selesai klik Simpan/Save
Cara Memasang Aquarium dan Ikan Hias di Blogspot
Isi judul gadgets dan paste kode aquarium + ikan hiasnya pada kolom konten

6.  Klik Simpan setelan pada tombol berwarna orange di pojok kanan atas.
Cara Memasang Aquarium dan Ikan Hias di Blogspot
Klik Simpan setelan

Selesai... Untuk cara memasang aquarium dan ikan hias di blog telah selesai. Coba teman-teman lihat hasilnya dengan melihat blog teman-teman sendiri. Jika berhasil maka pada halaman blog akan muncul gadgets aquarium dengan ikan yang siap diberi makan di blogspot.

Jika letaknya kurang baru, silahkan teman-teman pindahkan sendiri dengan menggeser gadget ikan hias yang kita tambahkan tadi di Tata Letak dasbor blog. Untuk menghapus widget silahkan klik Edit lalu hapus dan simpan setelan.

Semoga tutorial cara memasang aquarium sekaligus ikan hias di blog ini dapat bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian. Jika mengalami kesulitan, silahkan berkomentar.

5 comments:

Blog Archive