Wednesday, October 7, 2015

Cara Memasang Bing Translator di Blog


Cara Memasang Bing Translator di Blog
Pasang Widget Bing Translator di Blogspot

Menambah (memasang) sebuah widget atau gadget translate di blog adalah salah satu cara mudah agar blog kita tetap bisa dinikmati oleh semua orang di dunia. Dengan menambahkan sebuah layanan translator seperti Bing Translator atau Google Translate di blog, pengunjung dimanjakan dengan sebuah tombol yang bertugas untuk menerjemahkan isi atau konten dari blog.

Dalam post kali ini saya akan memandu teman-teman yang ingin menempatkan widget translator di blog dengan mudah. Translator yang akan kita gunakan adalah layanan penerjemah dari Bing dengan Bing Translator-nya. Kenapa kok menggunakan Bing Translator bukan Google Translate? Ya karena saat ini saya lagi ingin membuat post Cara Memasang Widget Bing Translator di Blog bukan Cara Memasang Widget Google Translate di blog. Jadi ikuti saja. Hehe... Untuk post mengenai Cara Memasang Gadget Google Translate di blog akan saya bahas setelah post ini selesai.

Bing Translator hadir dengan banyak fitur dan keunggulan sekaligus keakuratan penerjemahan yang tidak kalah dari Google Translate yang telah kita kenal lebih awal. Saya pribadi lebih prefer menggunakan Bing Translator dari pada Google Translate. Namanya juga pilihan silahkan memilih menggunakan Bing Translator atau Google Translate.

Silahkan melihat penampakan blog yang menggunakan/memasang widget Google Translate Bing Translator. Klik link berikut Blog Yang Menggunakan Bing Translator

Untuk bisa menggunakan layanan Bing Translator melalui Gadget yang terdapat di Blogspot, kita harus mempunyai sebuah email atau akun dari Bing.com terlebih dahulu. Dengan menggunakan email Hotmail besutan Microsoft, kita sudah bisa menggunakan segala fasilitas yang disediakan oleh Microsoft salah satunya adalah Bing Webmaster. Bagi kamu yang belum mempunyai email Hotmail silahkan mendaftar terlebih dahulu, jika kamu perlu bimbingan, silahkan klik link berikut Panduan Mudah dan Lengkap Membuat Email Hotmail

Saya asumsikan kamu telah mempunyai akun Hotmail dan siap untuk menggunakannya untuk memasang Bing Translator di blog. Silahkan ikuti langkah-langkah pemasangan widget Bing Translator di blog berikut ini:

1.  Login di Bing.com dan gunakan Bing Webmaster. Jika kamu sudah masuk di Bing, silahkan langsung saja klik link berikut ini Bing Widget Translator

2.  Silahkan coba dulu widget Bing Translator untuk memantapkan pilihan. Setelah itu copy code HTML yang tersedia. Lihat gambar di bawah ini.
Cara Memasang Bing Translator di Blog
Copy code HTML pada kotak yang saya hitamkan tersebut

3. Lakukan customize pada tampilan widget Bing Translator yang akan digunakan pada blog nantinya. Dalam customize widget Translator, kita disuguhkan oleh tiga menu. Translation Setting untuk memilih metode penerjemahan, Pick a Color untuk memilih tampilan warna dari Widget Bing Translator dan Enable Community Translations. Jika ingin menggunakan default, langsung saja click Continue untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
Cara Memasang Bing Translator di Blog
Silahkan atur widget Bing Translator yang akan kamu gunakan di blog sesuai dengan keinginan.

4.  Setelah pengaturan atau customize selesai, silahkan kembali buka Blogger dan menuju ke Tata Letak. Tambahkan Gadget -> HTML / JavaScript -> Isi Judul (Bing Translator) -> Simpan -> Simpan Setelan.
Cara Memasang Bing Translator di Blog
Pemasangan Widget Bing Translator di Blogspot

5. Done! Silahkan cek tampilan blog kamu. Jika langkah-langkah pemasangan widget Translator benar, maka akan kamu temui sebuah widget Bing Translator terpasang di blog kamu.

Cukup mudah bukan. Jika kamu mengalami masalah atau kesulitan dalam pemasangan Widget Bing Translator di Blogspot, silahkan berkomentar. Akan saya bantu untuk menyelesaikannya.
Jika kamu ingin menggunakan alternatif seperti Google Translate, silahkan klik link berikut Cara Memasang Widget Google Translate di Blog

2 comments:

  1. Wahh tips pasang widget yang cukup membantu bagi pengunjung asing atau indonesia yang ingin mentranslate artikel. saling kunjung ya mimin sungoblog :) jasa penerjemah bahasa

    ReplyDelete

Blog Archive