Saturday, May 9, 2015

Cara Menampilkan Recent Post & Comment Post



Blogspot:  Mengatasi Recent Post & Comment Post pada template yang dibagikan secara gratis oleh Mbak Arlina yaitu Minima yang sedang saya gunakan untuk blog ini. Awalnya saya download dan segera memasang template Minima dan ternyata Recent Post & Comment Post tidak bekerja seperti yang diharapkan alias tidak menampilkan post sama sekali. Yang bekerja hanya Popular Post. Mengetahui hal tersebut saya tidak lantas diam dengan menghubungi si pembuat template yaitu Mbak Arlina. Setelah tanya cukup panjang dengan mengeluarkan segala alat bukti, eh tidak juga terselesaikan. Sebelum tanya ke tempat Mbak Arlina saya sudah Googling dan hasilnya nihil. Adapun sebuah blog yang membahas tentang topik cara membuat recent post, popular post dan comment post. Tapi post tersebut tidak seperti yang saya inginkan. Alhasil saya menyerah dan membiarkan Recent Post dan Comment Post di blog ini tidak akan menampilkan post sama sekali.

Namun setelah negara gelapan menyerang, saya mendapati inbox di facebook saya. Ada pesan masuk dari teman saya yang juga sama menggunakan template milik Mbak Arlina tapi premium, beliau adalah Mas Hudda Torres . Template Mas Huda awalnya juga pada bagian Recent dan Comment Post tidak bekerja. Dalam isi chat tersebut beliau bilang suruh buka salah satu post saya yang beliau komen, komen tersebut berisikan kode yang akan bekerja untuk menampilkan post di Recent dan Comment Post Template buatan Mbak Arlina yang Minima.

Mengetahui itu, saya coba deh menerapkan kode yang beliau bagikan lewat komentar di salah satu posting blog saya. Nah mungkin ada teman-teman juga mengalami kejadian seperti yang saya alami ini. Jika kamu menggunakan template Minima buatan Mbak Arlina dan tidak menampilkan Recent Post dan Comment Post, kamu sangat benar masuk di blog ini. Hehe... Sebentar lagi penderitaanmu akan berakhir nak. Nah begini cara mengatasi Recent Post dan Comment Post yang tidak menampilkan postingan. Pertama-tama marilah kita berdoa terlebih dahulu sebelum mengatasi masalah ini.

1.  Buka blogger dan langsung arahkan ke Tata Letak atau Bahasa Inggrisnya Layout.

2.  Klik Edit pada Recent dan copy dan paste kode di bawah ini. Setelah itu jangan lupa simpan.
recentposts 

3.  Giliran untuk bagian Comment, klik Edit dan copy dan paste kode di bawah ini. Setelah itu jangan lupa simpan.
recentcomments

Done! Sekarang lihat hasilnya, jika berhasil maka Recent dan Comment Post di Template Minima buatan Mbak Arlina akan muncul postingan. :) Selamat ya. :D
Bagi kamu yang mengalami kesulitan atau tutorial ini tidak bekerja, silahkan untuk berkomentar. :)
Terima kasih Mas Huda telah berbagi solusi. :)

7 comments:

  1. ndak bisa muncul bos, mohon bantuannya cakwajir.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Mas pakai template dari Mbak Arlina? Seharusnya sudah bisa muncul untuk recent post dan comment post ketika kita sudah menambahkan kode di atas.

    ReplyDelete
  3. apa ada setingan selain itu mas? padahal sudah saya kasih jump break dll tp tetep nihl kenapa y mas?

    ReplyDelete
  4. Seperti ini mas penerapan kode di atas.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih... Berjaya.... Cuma related post saya belum muncul lagi... Dapat tolong tak?

    ReplyDelete

Blog Archive