Sunday, September 27, 2015

Mengisi Menu Blog Dengan Link Posting

Mengisi Menu Blog Dengan Link Posting
Mengisi menu blog dengan link postingan
Sebuah blog yang baik adalah blog yang mempunyai menu sehingga mudah untuk dinavigasi atau digunakan oleh para pengunjung. Menu yang ada di blog sangat direkomendasikan oleh Google agar blog dapat bersaing di pencarian mesin pencari. Google sangat menyukai blog yang mempunyai menu, oleh sebab itu pastikan blog kamu mempunyai menu agar blog kamu disukai oleh Google ya.

Dalam post kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengisi menu dengan link. Ini akan cepat dan gampang. Blogger pemula pun tidak akan begitu kesulitan untuk melakukan tutorial ini. Sebelumnya pastikan kamu telah mempunyai template yang mendukung adanya menu. Jika template kamu tidak ada menunya, saya sarankan untuk menggunakan template yang mempunyai menu.

Jika template kamu mendukung adanya menu, sekarang pastikan kamu telah mempunyai postingan. Jika kamu belum juga mempunyai postingan, silahkan menulis terlebih dahulu. Nah jika kamu telah mempunyai postingan, silahkan cek kembali apakah postingan tersebut telah mempunyai label atau belum. Jika belum mempunyai Label juga, silahkan berikan label kepada post tersebut.

Cara membuat label di blogspot bisa kamu lihat dan ikuti tutorialnya pada post berikut Cara membuat label atau kategori di blog

Jika semuanya persiapan di atas telah kamu lakukan, sekarang saatnya mengisi menu dengan link agar jika pengunjung mengeklik menu yang ada di blog kamu langsung mempunyai konten yang relevan dengan menu tersebut.

Mari kita lakukan cara mengisi menu blog dengan link.

1.  Login ke blogspot di URL berikut http://blogger.com
2.  Klik Buka Daftar Entri
Mengisi Menu Blog Dengan Link Posting
Klik Buka Daftar Entri

3.  Pindah ke Template dan Edit HTML.
Mengisi Menu Blog Dengan Link Posting
Klik Template > Edit HTML

4.  Cari script berikut <li><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a></li>
5.  Script di atas cuma dijadikan sebagai patokan saja. Lihat ke bawah script tersebut maka akan kita temui menu-menu yang siap kita isi dengan link label posting.
6.  Buka home page blog kamu dan buka salah satu posting yang akan kamu tautkan ke menu, lihat gambar di bawah ini. Pada gambar di bawah ini, saya mempunyai Label Blog dan Blogspot seperti yang digaris bawah. Klik salah satu Label tersebut, sebagai contoh saya klik Label Blogspot, ketika saya klik maka semua posting dengan Label Blogspot akan muncul.
Mengisi Menu Blog Dengan Link Posting
Label Blog dan Blogspot, klik salah satunya

7.  Ketika semua posting berlabel blogspot muncul, sekarang salinlah alamat atau URL pada halaman tersebut dan pastekan di Template HTML seperti pada gambar berikut ini.
Mengisi Menu Blog Dengan Link Posting
Paste link URL pada menu yang ada di script template

8.  Simpan template dan sekarang buka blog kamu, lihat blog kamu dan kliklah salah satu menu yang sudah kamu isi dengan link label postingan. Jika menu kamu sudah bekerja seperti yang diharapkan itu artinya kamu berhasil.

Untuk mengisi menu-menu di blog kamu, silahkan lakukan secara bertahap dengan isi konten yang kamu miliki. Pelan tapi pasti itu lebih baik. Hehe... Jika kamu mempunyai kesulitan atau kendala dalam mengisi menu dengan link di blog, silahkan berkomentar. Saya akan membantu dengan senang hati.

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Blog Archive