Sunday, April 12, 2015

Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa Rank

Blogspot:  Add The alexaVerifyID Meta-tag in Blogspot

Add The alexaVerifyID Meta-tag in Blogspot
Alexa Rank yang banyak digunakan oleh kalangan blogger untuk menentukan sebuah posisi blog di jagat internet

Alexa.com adalah anak usaha dari Amazon.com yang bergerak dalam pelayanan webmaster kelas premium dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Salah satu service dari Alexa adalah pengukuran peringkat dari sebuah website. Peringkat yang didapatkan menggunakan Alexa disebut dengan Alexa Rank. Alexa Rank menggunakan metode perhitungan yang di dapat dari banyaknya pengunjung atau traffic blog dan metode-metode lainnya.

Alexa akan mengurutkan sebuah blog dari peringkat pertama atau kecil ke urutan yang paling besar. Semakin kecil urutan sebuah blog yang di dapat menggunakan layanan Alexa maka akan semakin bagus pula blog yang bersangkutan. Terkadang metode inilah yang digunakan untuk mengukur kwalitas sebuah blog atau website selain menggunakan Google Page Rank.

Bagi kamu yang baru saja membuat blog terutama blog spot, jangan sampai lupa untuk memverifikasi kepemilikan blog milik kamu. Langkah ini sangat penting mengingat Alexa dewasa ini semakin dipercaya sebagai sebuah layanan service pengukuran kwalitas dari sebuah blog atau website.

Jika kamu menggunakan template yang banyak beredar terutama template yang dibagikan oleh Mbak Arlina di blognya, kamu akan menemukan sebuah kode atau script HTML untuk menempatkan sebuah kode alexaVerifyID yang tinggal kita tempelkan ID verifikasi dari Alexa tanpa harus membuatnya dari awal. Contoh kode atau script HTML alexaVerifyID

<meta content='xxxxx' name='alexaVerifyID'/>

Bagi kamu yang tertarik untuk memasang Alexa Verify ID di blog silahkan baca post saya di blog TalkToWrite. Di sana telah tersedia tutorial lengkap dengan gambar dan langkah-langkah yang mudah dipahami dan dipraktikkan. Klik link berikut untuk menuju post Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa Rank.

Jika kamu mendapat sebuah masalah dan perlu sebuah bantuan, silahkan berkomentar di kolom komentar pada post ini. Semoga berhasil.

0 comments

Post a Comment

Blog Archive